Tuesday, October 4, 2011

HITAM PUTIH

Adanya hitam karena adanya
putih
Begitu juga hati ini…
Ruang gelap dalam hati ini ada
setetes embun
Sebagian mereka menganggap
aku rendah
Rendahnya aku bukan karena
nurani
Rendahnya aku karena
globalisasi
Lebih baik rendah dimata insan
Ketimbang mulia dimata setan
hati sebagian insan menatap aku
ramah
tatapan bersahaya membuat
aku lemah
semua yang jauh dariku
menganggap aku hitam
tapi itu hanya topengku dimasa
silam
aku yakin hitam itu bukan noda
dan dosa
pemuja cinta menganggap aku
hina
bersumpah memberikan ku
karma
tapi hati bukan tuk dicerca
hati ada karena adanya warna
hitam hati ini adalah bayangan
bukan bekas dari kotoran
aku tersenyum kepada dunia
ternyata hati tidak dapat dinilai
dengan mata
ku sayangkan sebagian dari
mereka
berpikir dengan hawa nafsu
belaka. .

No comments:

Post a Comment

comment disini